1. Secara berkumpulan 4, anda dikehendaki melaksanakan
penilaian pengalaman pembelajaran ;
2. Penilaian anda hendaklah menggunakan prosedur.
Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran
Tema : Pengalaman
I. Kompetensi Dasar
(1.1) Menerapkan hidup rukun di
rumah dan di sekolah
Ii. Indikator
• Menyebutkan keluarga yang tinggal dalam satu rumah
• Melakukan
sikap hormat pada orang lain (orang tua, saudara, guru, teman, dan lain-lain)
• Memberi contoh hidup rukun di rumah
• Memberi contoh hidup rukun di sekolah
• Menjelaskan akibat hidup tidak rukun
• Menyebutkan manfaat hidup
Iii. Langkah-Langkah Pembelajaran
1. Set Induksi
2. Pengajaran isi kandungan :
- Menceritakan hidup rukun di rumah
- Menyebutkan keluarga yang tinggal dalam satu rumah
- Melakukan
sikap hormat pada orang lain (orang tua, saudara, guru, teman, dan lain-lain)
- Memberi contoh hidup rukun di rumah
- Memberi contoh hidup rukun di sekolah
- Menjelaskan akibat hidup tidak rukun
- Menyebutkan manfaat hidup rukun
- Menyapa teman sebaya
- Menggunakan kata tanya untuk menyapa orang lain
- Membuat kalimat sapaan secara lisan
- Menulis kata tanya (apa, siapa, di mana)
3. Apresiasi: Menyanyikan lagu “Budi Bahasa Budaya Kita”
No comments:
Post a Comment